Sabtu, 12 November 2011

pertunjukan, penampilan DEPAPEPE di Java Soulnation 2011

Pertunjukan DEPAPEPE di Java Soulnation 2011
Minggu, 25 September 2011, Istora Senayan Jakarta


Hari Minggu tanggal 25 September 2011 cuaca tampak cerah sepanjang hari. Hari itu adalah hari terakhir dari rangkaian acara musik Java Soulnation yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia selama tiga hari berturut-turut yakni tanggal 23, 24, dan 25 September 2011. Jam sudah menunjukkan pukul 21.30, di depan Soulnation Stage banyak orang berkumpul. Tak lama kemudian pembawa acara muncul di atas panggung untuk memperkenalkan pengisi acara malam itu, ketika nama DEPAPEPE disebutkan, para penonton langsung bersorak gembira.

Muncullah kedua member DEPAPEPE -Miura dan Toku- dan dua orang member tambahan ke atas panggung. Mereka melambaikan tangan pada penonton yang telah menunggu penampilanmereka sejak lama. Tanpa basa-basi, mereka mengambil tempat masing-masing di atas panggung dan segera memainkan lagu pertama malam itu yakni "Hoshi." Setelah "Hoshi" selesai dimainkan, banyak penonton meneriakkan judul-judul lagu DEPAPEPE, tanda mereka berharap lagu tersebut akan dibawakan malam itu.

Lagu selanjutnya adalah "Over The Sea," di mana saat mendekati akhir lagu, para penonton menggumamkan nada sesuai petikan melodi gitar. Lagu selanjutnya adalah "Kaze," selama intro para penonton ikut bertepuk tangan sesuai dengan permainan gitar Miura. Lagu belum selesai dibawakan, DEPAPEPE berhenti untuk masuk ke sesi MC pertama oleh Miura. Dengan Bahasa Inggris, Miura membuka MC pertamanya malam itu, "Hallo Indonesia, we are DEPAPEPE!" (Arti: Halo Indonesia, kami adalah DEPAPEPE) kemudian melanjutkan permainan.

Setelah "Kaze" selesai dibawakan, Miura memulai MC lagi, kali ini mengejutkan para penggemar mereka di Indonesia karena dia berbicara menggunakan Bahasa Indonesia.
"Selamat malam, we are DEPAPEPE from Japan. Perkenalkan, Saya Takuya Miura. Saya senang bertemu dengan Anda," sontak para penggemar menyambutnya dengan sorakan gembira. Dia menunjuk Toku yang duduk di sebelahnya sembari tersenyum ke arah penonton, "perkenalkan, Yoshinari Tokuoka." Dan masih dengan senyum di wajahnya, Toku mengacungkan kedua ibu jari tangannya dan berkata "mantap" yang disambut tawa oleh para penggemar.
Miura melanjutkan MC dengan Bahasa Inggris, mengungkapkan betapa bahagianya DEPAPEPE bisa datang ke Indonesia. "Kami sangat ingin datang ke Indonesia dan kami senang bisa berada di sini mengisi acara Java Soulnation. Kami senang dengan penampilan kami hari ini. Lagu selanjutnya adalah 'Sakura Mau'!" dan merekapun memainkan lagu "Sakura Mau."

Tak memberi jeda panjang, setelah itu mereka membawakan "Koi Mizu."
"Terima kasih. Lagu selanjutnya adalah 'Kitto Mata Itsuka' yang berarti 'kita akan segera bertemu lagi' dan kami memainkan lagu ini dengan harapan akan bisa kembali lagi ke Indonesia," kata Miura, membuka lagu "Kitto Mata Itsuka."
Tak membuang sedikitpun waktu, DEPAPEPE membawakan lagu "Spur." Para penonton langsung berteriak keras menyambut lagu tersebut, sepertinya ini adalah salah satu lagu yang paling ditunggu-tunggu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management