Rabu, 19 Oktober 2011

Cara Membuat Lagu Dengan Mudah

Untuk membuat sebuah lagu,,terlebih dahulu harus di tentukan jenis lagu yang akan di ciptakan. sebab dengan menentukan hal tersebut,kita bisa mengarahkan lagu apa yang akan kita hasilkan nantinya.
Berdasarkan pengalaman saya sendiri,untuk menciptakan sebuah lagu itu terlebih dahulu harus di buat nadanya terlebih dahulu. nada tersebut bisa kita buat dengan menggunakan salah satu alat musik seperti piano atau gitar, sebab dengan menggunakan alat musik tersebut kita bisa lebih mudah untuk menentukan hasil nada yang akan kita buat.
Setelah nada yang kita buat selesai atau telah sesuai menurut selera kita, sebaiknya nada tersebut di rekam untuk sementara atau sebagai contoh. hal ini dilakukan supaya nantinya hasil yang akan di hasilkan dari nada tersebut bisa lebih baik sebab dengan melakukan hal tersebut kita bisa menambah dan mengubah nada yang telah kita ciptakan tersebut.
Setelah nada tersebut benar-benar bagus menurut kita,maka proses selanjutnya yaitu penciptaan lirik. lirik yang kita buat sebaiknya sesuai dengan nada yang telah kita ciptakan sebelummnya. sebab kadang lirik tersebut terlalu panjang untuk nada yang telah kita buat..dan sesuaikan juga dengan jenis musiknya,yaitu melow,atau keras..
Tapi intinya sendiri, untuk menghasilkan nada dan lirik yang bagus sebaiknya dirancang terlebih dahulu.dan khusus membuat nada sebaiknya carilah tempat-tempat yang bisa membuat kita menghasilkan ide yang bagus,seperti di pegunungan,di kamar, atau tergantung dari kita sendiri..selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management